Rabu, 01 Februari 2012

film The departed


The departed
Matt Damon (Collin Sullivan) memainkan pejabat negara di Kepolisian, bekerja untuk bos kejahatan di daerah itu, Frank Costello (Nicholson).  Sementara karakter Damon dapat digambarkan sebagai orang yang"buruk,” dia dibimbing dalam bisnis kejahatan oleh Costello sementara Costello menjadi figur ayah yang membimbing Sullivan masuk kekepolisian. Memainkan seorang pria muda, datang dari keluarga yang jahat, Billy Costigan (Leonardo Decaprio) memutuskan untuk menjadi seorang perwira polisi untuk melarikan diri dari kehidupan kelamnya, dia telah dikelilingi oleh Kapten Queenen (Sheen) dan Seargent Dignam (Wahlberg) untuk menyamar menjadi penjahat untuk mengetahui lebih lanjut tentang dunia bawah kriminal dan Costello. Dengan catatan kejahatan keluarganya, ia sangat sempurna dalam peran ini. Saat itu kepolisian memiliki pegawai yang berperingkat tinggi bekerja untuk orang jahat, dan polisi yang menyamar di dunia kriminal bawah tanah yang bekerja untuk Kepolisian Negara.
Gambar film pada waktu sullivan kecil dan berubah menjadi dewasa ukuran gambarnya big close up yang disatukan dengan gambar sullivan dewasa juga big close up. Relasi yang terjadi dalam editingnya adalah time elipsis waktu yang diperpendek dari waktu realitas. Penyambungan gambar yang digunakan cut to cut untuk menjelaskan bahwa anak kecil tadi Sullivan sudah berubah menjadi dewasa. Kemudian adegan pria yang sedang mengobrol di dalam cafe, Frank dan Costigan ukuran gambarnya medium close up, yang disatukan dengan gambar medium close up. Direlasikan mempunyai kesinambungan ruang 180 derajat, eyeline match adalah Garis mata yang seolah-olah menghubungkan kedua mata tokoh sehingga posisi tokoh dapat  terjelaskan, arah pandang dan gerak serta reverse shot. kaidah 180 derajat aturan umum dalam editing kontiniti dimana posisi kamera harus mengindikasikan satu sisi sudut pandang adegan dalam satu ruang yang membentuk poros 180 derajat, sehingga menjaga konsistensi hubungan ruang dan pergerakan dari shot satu ke shot lainnya. Countinity kesinambungan membuat penonton merasa nyaman atau tidak terganggu oleh ketidak jelasan ruang maupun waktu. Setelah itu adegan pada saat didapur sedang berciuman Costigan dan Madolin kemudian disambung dengan adegan mereka sudah dikamar two shot dengan adegan yang sama. relasi dalam editing alternatife to continuity yang bertujuan menggangu penonton dengan jump cut dan no-diegetic insert.

4 komentar:

  1. Casino site for free - LuckyClub
    We love to have fun with other players and luckyclub give them all a fun gaming experience, with no deposit on offer. We are the perfect place to play. Read more about the

    BalasHapus